Misari: Jepang Juga Ingin Dikunjungi Orang Indonesia

Kepala Bidang Informasi, Edukasi dan Pameran Museum Tekstil, Museum Wayang dan Museum Seni Rupa dan Keramik Jakarta, Misari (KalderaNews/JS de Britto)
JAKARTA, KalderaNews.com - Kepala Bidang Informasi, Edukasi dan Pameran Museum Tekstil, Museum Wayang dan Museum Seni Rupa dan Keramik Jakarta, Misari mengapresiasi penyelenggaraan pekan raya foto Built Environment: An Alternative Guide to Japan oleh The Japan Foundation di Lobi Gedung Perkantoran Sentral Senayan I, Jl. Asia Afrika No.8, Jakarta.

"Saya pernah ke Jepang. Saya menerima panggilan berguru wacana museum selama 6 bulan di Jepang. Saya mengenang kembali saat saya pernah ke Jepang kemana-kemana saja dan ada relationnya dengan foto-foto ini. Saya ingat kembali hal-hal baik, ketika aku mencar ilmu di sana," kenangnya dikala berbicara dengan KalderaNews usai acara pembukaan bazar, Jumat, 25 Mei 2018.

BACA JUGA:
Yuk, Kenali Jepang Melalui Pameran Foto Arsitektur Ini


Perempuan yang bekerja di tiga museum yakni Museum Tekstil, Museum Wayang dan Museum Seni Rupa dan Keramik di Jakarta ini mengakui, siapa saja yang mendatangi pekan raya ini bisa mencar ilmu wacana teknologi bangunan atau arsitek yang dikembangkan Jepang dari dahulu hingga zaman modern kini ini.

Di samping lain, Jepang itu tergolong negara yang kepengin dikunjungi orang-orang dari negara lain karena terkenal indah dan bersih.


Instalasi bazar Built Environment: An Alternative Guide to Japan” di Lobi Gedung Perkantoran Sentral Senayan I Jakarta (KalderaNews/JS de Britto)
"Kalau ada hal ini tiba ke tempat ini, aku rasa akan meng-inspire orang-orang yang belum pernah ke sana, ingin pergi ke sana dan yang punya mimpi pergi ke sana," pungkasnya.

Diketahui, bazar “Built Environment: An Alternative Guide to Japan” berisikan foto, teks, dan video yang memperkenalkan sebanyak 80 bangunan, pekerjaan teknik sipil, dan lanskap Jepang. Pameran terbuka untuk umum dan gratis di Lobi Gedung Perkantoran Sentral Senayan I, Jl. Asia Afrika No.8, Jakarta pada 26 Mei-9 Juni 2018. (JS)


* Jika merasa artikel ini berguna, silakan dishare pada kerabat, teman dan teman-temanmu.
Sumber https://www.kalderanews.com/

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama