Networking Day Jadi Ajang Anak Muda Lahirkan Pandangan Baru Industri Inovatif

 
Denica Flesch dan Leonard Theosabrata di ajang Networking Day Jakarta (KalderaNews/Ist)
JAKARTA, KalderaNews.com
- Sebagai distributor pergantian, anak muda dibutuhkan dapat menciptakan lapangan pekerjaan untuk membantu mengentaskan masalah sosial-ekonomi dengan pendekatan kreatif. Kegiatan Networking Day yang ialah rangkaian acara dan gerakan wirausaha sosial Secangkir Semangat #BuatNyataTujuanmu dilakukan bagi anak muda Jakarta untuk menciptakan pandangan baru inovatif, mewujudkan pemikiran dan membuatkan jejaring kerja, serta membangun kerjasama (ko-kreasi).

Hadir dalam acara ini, Leonard yang juga merupakan mentor acara Secangkir Semangat #BuatNyataTujuanmu, membekali generasi muda untuk dapat menjaga suatu merek (selfmade) dan membuatkan motivasinya mendirikan Indoestri Makerspace bareng Denica Flesch, Founder SukkhaCitta yang bergelut dalam industri tekstil Indonesia melalui buatan batik tulis dengan mempekerjakan pengrajin lokal di beberapa desa di Jawa.

Dihadiri oleh puluhan anak muda yang antusiasuntuk mewujudkan usaha inovatif yang memiliki dampak faktual, acara Networking Day menjadi ajang mengembangkan ilmu pengetahuan, penelusuran penemuan, dan membuka peluang untuk berkolaborasi serta mencar ilmu satu sama lain. Kegiatan serupa telah dilakukan di Bandung bareng mentor program Iwet bulan rahmat, Co-founder JKTCreative, dan Titin Agustina, Founder Kraviti, serta di Yogyakarta bersama mentor program Helga Angelina, Founder Burgreens dan Andhika Mahardika dan Asri Saraswati, Founder Agradaya.

Group Brand Manager PT Santos Jaya Abadi, Johnway Suwarsono, mengatakan, “Antusiasme anak muda Bandung dan Yogyakarta dalam kegiatan Networking Day minggu lalu menjadi bukti bahwa generasi muda Indonesia menyimpan banyak potensi hebat yang memerlukan wadah yang sempurna.  Kegiatan Networking Day hadir sebagai wadah bagi anak muda untuk menyebarkan kapasitas wawasan, saluran pada banyak sekali sumberdaya dan jejaring, serta dukungan dari ekosistem sosial yang diharapkan mampu menolong pengembangan produk dan jasa yang dibuat. Sejalan dengan akad Kapal Api untuk mendukung kemajuan sociopreneurship di Indonesia, kami pun sekarang ingin menggali potensi anak muda Jakarta dan mengajak mereka untuk menciptakan faktual maksudnya dalam menciptakan sebuah perjuangan sosial yang berpengaruh.”

Setelah Bandung, Yogyakarta, dan Jakarta, Networking Day akan berlangsung di Semarang – 12 Juli (Azalea Ayuningtyas, Co-founders Du'Anyam dan Deasy Esterina, Founder Kreskros); Surabaya – 16 Juli (Melia Winata, Co-founders Du'Anyam dan Vania Santoso, Founder HeyStartic); dan Malang – 19 Juli (Leonard Theosabrata, Founder Indoestri Makerspace beserta Nur Cholidah dan Noor Fadillah, Founder House of Diamonds).

Didukung oleh sociopreneur Indonesia yang telah sukses di bidangnya, rangkaian program dan gerakan wirausaha sosial Secangkir Semangat #BuatNyataTujuanmu akan berjalan hingga Februari 2019. Pendaftaran dibuka secara online di situs resmi secangkir semangat sampai dengan 30 September 2018 bagi seluruh muda mudi Indonesia berusia 20-35 tahun yang tergugah untuk membuat sebuah perjuangan sosial yang menunjukkan berpengaruh aktual. 

“Sejak registrasi program dibuka 1 Juni 2018 kemudian, telah ada 487 usulan wirausaha sosial yang didaftarkan. Hal ini menunjukkan antusiasme generasi muda Indonesia yang mempunyai kegigihan, jiwa sosial dan peka terhadap persoalan di lingkungannya. Melalui kedatangan acara Secangkir Semangat, Kapal Api berharap anak muda dapat membuat solusi atas duduk perkara ekonomi sosial yang ada.”  tutup Johnway. 

Program akan diisi dengan ragam acara seperti sesi mentoring bersama sociopreneur berhasil di bidangnya; sesi menyebarkan ilham di kampus-kampus terpilih; workshop kemampuan oleh para mentor; kesempatan magang di institusi mentor; sesi ekspo, demonstrasi, unjuk produk dan jasa kepada konsumen/publik umum; program penggalangan derma publik atau kolaborator; serta kegiatan puncak acara dalam bentuk pertemuan sociopreneurship dan potensi berjejaring yang dipadu dengan hiburan. Di final era program, penerima dengan nilai kompetitif terbaik akan ditetapkan selaku pemenang dengan hibah modal usaha hingga 250 juta rupiah dan potensi mentoring bareng Yoris Sebastian, Founder & Creative Thinker OMG. (FA)


* Jika merasa artikel ini berfaedah, silakan dishare pada saudara, sobat dan sobat-temanmu.
Sumber https://www.kalderanews.com/

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama