Cara Menciptakan Nomor Urut Otomatis Pada Ms Excel

Cara Membuat Nomor urut otomatis pada MS Excel - Microsoft excel ialah salah satu produk dari microsoft yang cukup tangguh untuk menangani segala bentuk pengolahan data yang melibatkan angka-angka, saat kita bekerja dengan microsoft excel, kita tidak perlu menggunakan alat bantu hitung seperti kalkulator, alasannya adalah microsoft excel telah dilengkapi mesin penghitung mutakhir didalamnya, apa yang mesti kita kerjakan dikala berinterksi dengan microsoft excel adalah mengintruksikan mincrosoft excel semoga mampu memproses apa yang kita inginkan, intruksi ms excel yaitu dalam bentuk formula atau rumus-rumus hitung yang telah ditawarkan dan dimengerti oleh ms excel.

Ketika kita memproses data dengan ms excel, ada salah satu hal mampu dianggap spele tetapi sangat sering kita lakukan, itu ialah no urut, didalam melaksanakan proses data, no urut sering dilibatkan, untuk memproses no urut di excel sesungguhnya tidak perlu dilakukan dengan cara manual, yaitu dengan mengetikan 1,2,3,4 ... dst, cara manual mungkin mampu kita kerjakan untuk perkara dengan jumlah data yang sedikit, namun untuk jumlah data yang jumlahnya sangat banyak proses tersebut tentu saja akan bikin capek dan bukan cara yang efektif, terlebih mesti dilakukan secara manual dengan memasukan no urut satu-persatu.

 Cara menciptakan no urut otomasi di MS Excel

Sebenarnya proses untuk no urut mampu di proses secara otomatis, meskipun sungguh mudah, namun untuk sebagian orang yang belum mengerti caranya ini akan dianggap susah, oleh karena itu pada artikel kali ini aku akan uraikan bagaimana cara membuat no urut otomatis pada ms excel, berikut langkah-langkahnya:

1. aktifkan ms excel anda.

2. Mulailah dengan menuliskan no urut pada cell yang berurutan, mulai dengan 1 kemudian cell berikutnya 2, cukup dua no urut saja. lalu pilih kedua cell tersebut mirip tampakpada gambar dibawah ini:

Cara Membuat Nomor urut otomatis pada MS Excel Cara Membuat Nomor urut otomatis pada MS Excel


3. Seperti terlihat pada gambar diatas, pada cell-cell yang terpilih, seret atau tarik cell tersebut dengan mempesona kotak kecil hitam yang berada di sudut kanan bawah mirip ditunjukan oleh arah panah pada gambar, tekan pakai mouse lalu tradik atau drag ke bawah sampai menerima no urut  yang diharapkan, sehingga akan terlihat mirip gambar dibawah ini:

Cara Membuat Nomor urut otomatis pada MS Excel Cara Membuat Nomor urut otomatis pada MS Excel

Sampai tahap tiga diatas berarti anda sudah selesai membuat penomoran otomatis di ms excel, cukup gampang bukan, silahkan untuk dipraktekan dan untuk diingat setiap langkahnya.

Proses diatas berlaku bukan hanya di excel 2007 tetapi untuk excel 2010, 2013 dan model paling gres, juga bisa menggunakan cara tersebut.

Demikian berita sederhana yang bisa saya bagikan untuk anda perihal Membuat Nomber urut otomatis paga MS Excel, semoga bermanfaat.



Sumber http://panduanmicrosoftoffice.blogspot.com/

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama