www.ontakontak.com. Lembar kerja microsoft excel yaitu berupa sel adalah konferensi antara baris dan kolom. Pada dikala kita mengetik data di excel, lazimnya kita hanya mampu membuat satu baris teks saja dan kalau teks terlalu panjang dan melampaui lebar sel maka kita bisa mengetik teks tersebut di sel di bawahnya maka kita mampu membuat ketikan tersebut dengan mengetik di baris selanjutnya tetapi cara ini cukup ribet. Tetapi mampu juga membuatnya dalam satu sel saja yakni dengan format wrap text.
Penggunaan wrap text dikhususkan untuk sebuah teks kalimat saja berdasarkan saya, lain halnya bila menulis teks Nama dan nomor telpon dalam satu sel misalkan, kita tidak bisa membuat dengan format wrap text karena akan lebih sukar, atau mampu mengetik nama dan nomor telpon pada baris yang berlawanan, tapi cara ini cukup ribet dan menyantap waktu lama.
Sebenarnya jika kita ingin menciptakan sebuah sel di microsoft excel memiliki dua baris atau lebih, tanpa mesti mengunakan beberapa sel. Kunci utamanya yaitu dengan menekan ALT+ENTER secara serempak untuk berpidah baris tetapi masih dalam satu sel. Untuk lebih jelasnya simak klarifikasi berikut ini.
1. Ketik teks di baris pertama, sebagai pola saya menulis ""
Teks Baris Pertama |
2. Kemudian pada simpulan baris pertama yaitu cursor berada di belakang karakter "k" lalu tekan tombol ALT+ENTER secara bersama-sama.
3. Otomatis cursor akan pindah ke baris kedua namun masih dalam satu sel. Kemudian silahkan tulis teks pada baris ke dua, sebagai pola misalkan "HP. 085740xxxxxx"
Teks dua baris dalam satu sel |
4. Dan kalau sobat ingin membuat tiga baris dan seterusnya, tinggal tekan ALT + ENTER
5. Bila ketikan untuk sel tersebut sudah simpulan, tekan tombol ENTER
Bagaimana teman ontak, gampang bukan. Sekarang sobat ontak tidak mempraktekannya.
Sebelum teman menutup postingan Cara Membuat Dua Baris Teks dalam Satu Sel di Excel, silahkan berdikusi dan jangan ragu untuk banyak sekali kepada teman-sobat sahabat. Terimaksih.