Mengenal Sheet, Column, Rows Dan Cells Di Ms Excel

Dalam mencar ilmu microsoft excel, tidak terlepas dari yang namanya sheet, column, rows dan cells. Sheet artinya lembar kerja, column adalah kolom, rows ialah baris dan cells ialah pertemuan antara baris dan kolom. Untuk lebih jelasnya silahkan simak pembahasan tentang Sheet, Column, Rows dan Cells di Ms Excel.

Berikut ini adalah pengertian dari Sheet, Column, Rows dan Cells di Ms Excel dan dilengkapi dengan gambar, sehingga sobat-teman mampu lebih gampang memahami maksud dan arti dari Sheet, Column, Rows dan Cells di Ms Excel.

A. Sheet

Pada jendela kerja (Worksheet) Microsoft Excel, terdapat Sheet 1, sheet 2 dan seterusnya. Sheet ialah lembaran yang terdapat dalam worksheet. Dengan adanya sheet maka kita dapat menentukan sheet mana yang hendak ditampilkan.

sheet pada ms excel

B. Column & Rows

Column ialah kolom yang terdapat dalam worksheet. Pada worksheet Microsoft Excel terdapat 256 kolom, terdiri dari kolom A, B, C dan seterusnya. Sedangkan Rows ialah baris dalam worksheet. Dalam Microsoft Excel terdapat 65536 baris, dimulai dari baris 1, 2, 3 dan seterusnya.

kolom dan baris di excel

C. Cells

Cells merupakan titik temu antara kolom dan baris sepertihalnya tabel, yang fungsinya untuk menuliskan angka / nilai data yang hendak dimasak. Contohnya Cells A1, Cells B1, dan seterusnya.

Cells di ms excel


Setelah membaca artikel ini, diperlukan sobat-sobat telah dapat mengerti apa arti dari Sheet, Column, Rows dan Cells di Ms Excel yang merupakan modal dasar dalam berguru ms excel. Semoga bermanfaat.

Sumber https://www.ontakontak.com/

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama