Ini Lho 5 Merek Ponsel Pintar Yang Perang Iklan Sepanjang 2017 Kemudian


JAKARTA, KalderaNews.com - Nielsen Ad Intel dalam laporan terbarunya mencatat di tahun 2017 belanja iklan ponsel pintar meraih Rp3,2 Triliun atau mencapai 2% dari total belanja iklan. Penasaran dengan merek ponsel pintar apa saja yang getol beriklan?

1. Samsung
Samsung berada di urutan pertama belanja iklan tertinggi untuk klasifikasi telepon seluler sepanjang 2017 dengan total belanja iklan lebih dari Rp1 Triliun.

2. Vivo
Vivo menyusul dengan total belanja iklan mencapai Rp824 Miliar.

3. Oppo
Pengiklan paling besar ketiga yaitu Oppo dengan total belanja iklan sebesar Rp461 Miliar.

4. Advan
Total belanja iklan Advan Rp202 Miliar.

5. Lenovo

Total belanja iklan Lenovo Rp154 Miliar.

Tiga merek handphone pengiklan terbesar memiliki strategi masing-masing dalam penempatan iklan televisi. Porsi iklan Samsung didominasi oleh iklan pada Commercial Break, sementara Vivo dan Oppo lebih banyak memanfaatkan In-Program Ads.

“Di tengah persaingan yang makin gencar dikala ini, para pemilik merek tidak cuma beriklan di jeda komersial (commercial break), namun mereka juga telah banyak mengkomunikasikan produknya di dalam tayangan acara (in-acara ads). Dengan beriklan di dalam tayangan program, mereka berharap mampu menjangkau lebih banyak penonton alasannya adalah pada umumnya penonton TV mengubah channel tv pada ketika jeda iklan,” terang Executive Director Media, Nielsen Indonesia, Hellen Katherina, dalam informasi persnya pada KalderaNews. (FA)



* Jika merasa postingan ini berfaedah, silakan dishare pada saudara, teman dan sobat-temanmu.
Sumber https://www.kalderanews.com/

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama