Cara Gampang Memperlihatkan Sheet Tab 1,2,3 Yang Hilang Di Microsoft Excel 2007, 2010, 2013

Cara gampang memperlihatkan sheet tab 1,2,3 yang hilang di microsoft excel 2007, 2010, 2013 - Lembar kerja microsoft excel secara default atau bawaan untuk dokumen baru (work book baru) umumnya terdiri dari 3 buah  lembar kerja atau sheet tab, bisanya letaknya di bagian bawah sebelah kiri dengan tulisan sheet1, sheet 2 dan sheet 3. seheet tersebut bisa kita tambahkan dan juga mampu kita kurangi.

Sheet tersebut difungsikan sebagai lembar kerja, sehingga dalam satu file dokumen microsoft excel pengguna mampu menciptakan lebih dari satu lembar kerja, keberadaannya cukup berfaedah dan banyak digunakan.

Ada satu permasalahan yang sering dialami oleh pengguna microsoft excel baik microsoft excel 2007, microsoft excel 2010 maupun ms excel 2013, lembar kerja atau sheet tab tersebut tidak muncul atau hilang di halaman ms excel miliknya, ketika aplikasi ms excel dibuka,  cuma memperlihatkan satu halaman penuh saja tanpa adanya sheet1, sheet 2 dan sheet3.


 Lembar kerja microsoft excel secara default atau bawaan untuk dokumen baru  Cara mudah menampilkan sheet tab 1,2,3 yang hilang di microsoft excel 2007, 2010, 2013

Sebenarnya hilangnya sheet tab di aplikasi ms excel bukanlah suatu bug atau kesalahan apliksi ms excel, itu penyebabnya adalah konfigursi atau pengaturan sheet tab tersebut dalam kondisi tidak aktif sehingga membuat sheet tab hilang.

Sayangnya persoalan tersebut kerap kali membuat galau pengguna terlebih pengguna  belum terlalu terlatih memakai ms excel, oleh alasannya itu di artikel kali ini aku akan uraikan bagaimana cara memperlihatkan sheet tab 1, 2 dan 3 yang hilang di halaman microsoft excel.

Cara gampang memperlihatkan sheet tab 1,2,3 yang hilang di microsoft excel 2007, 2010, 2013

Tutorial di bawah ini yaitu cara yang bisa anda gunakan untuk memperlihatkan sheet tab yang tidak timbul atau menghilang di halaman ms excel yang anda gunakan. Cara ini bisa anda gunakan untuk ms excel 2007, 2010 maupun ms excel 2013.

Langkah-langkah cara untuk menampilkan sheet tab 1,2, 3 yang hilang di ms excel ialah selaku berikut:


1. Klik dimana saja di halaman ms excel

2. Tekan tombol keyboard ALT + FT secara bersama-sama untuk menampilkan option obrolan

3. Pada halaman option dialog yang timbul, di bilah menu sisi kiri pilih menu Advanced, lalu scroll ke tengah, kemudian cari tulisan display options for this workbook. lalu centang opsi Show sheet tabs

 Lembar kerja microsoft excel secara default atau bawaan untuk dokumen baru  Cara mudah menampilkan sheet tab 1,2,3 yang hilang di microsoft excel 2007, 2010, 2013


4. Lalu tekan tombol Ok di sudut kanan bawah.

Sekali lagi cara di ata berfungsi juga untuk ms excell 2007, 2010 dan 2013, karena tampilan option obrolan di semua model ms excel tidak banyak pergeseran.

Itulah cara mudah dan cepat memperlihatkan sheet tab 1,2,3 yang hilang di microsoft excel 2007, 2010, 2013. supaya membantu.
Sumber http://panduanmicrosoftoffice.blogspot.com/

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama